Kamis, 22 April 2010

Trafik Blog Vs Umur Blog Muda

Ketika saya pertama membuat blog ini, sangat besar keinginan saya untuk membuat trafik di blog ini menjadi ramai. Itu juga lah yang akan diinginkan blogger pemula lainnya. Trafik pengunjung yang tinggi ini akan sangat mendukung keberadaan blog/website kita, apa lagi bagi yang berkaitan dengan mencari uang online! Lalu apa hubungannya dengan judul artikel kali ini?? Trafik blog Vs Umur Blog Muda??


Banyak master SEO disana menawarkan trik-trik jitu untuk meningkatkan trafik. Namun kita sebagai blogger pemula (sebenarnya saya saja sih) agak sulit menerima trik-trik itu,Barangkali karena kita saja yang baru mengenal istilah itu, dan terasa awam

Ketika kita baru membuat suatu blog/website yang Muda, bisa dikatakan kurang dari 1bulan, sangat besar kenginan kita agar mencapai 1000 trafik, hmmm hal yang sangat sulit bukan, harus perlu tenaga dan kerja yang ekstra keras untuk mencapainya. Terkecuali jika website yang kita miliki ini bertemakan social network yang mana website bertema social network ini memiliki gravity yang sangat tinggi kepada setiap penggunjungnya karena pengunjung dimanjakan dengan layanan yang diberikan oleh social networking site. Lalu bagaimana dengan site yang bertemakan informasi atau secara umumnya kita kenal dengan blog?

Saya rasa, kita harus sadar juga, ketika website/blog kita masih berumur muda, anggap saja blog/website kita ini seperti bayi. Sebagai bayi, tidak akan mungkin kita akan memaksa seorang bayi untuk memakan ayam goreng, soto, apa lagi sate kambing hehehe.... Jadi untuk teman-teman yang masih memiliki blog dengan umur kurang dari 1 bulan, (seperti saya) Harusnya tetap pertama tingkatkan post kita, kemudian perbaiki "diri" blog kita,,,

Berikan kesan yang unik ketika seseorang mengunjungi blog muda kita dengan post post yang unik, biarkan blog kita disukai secara alamiah, semua itu ada prosesnya, dan tidak berjalan secara instan. Semoga tulisan saya kali ini dapat memberi inspirasi bagi teman-teman sekalian.

1 komentar:

Ardika Purbo Dumadi mengatakan...

Sekarang kebanyakan blog menggunakan SEO untuk meningkatkan traffik blognya, saya juga tapi tentu saja SEOnya masih amburadul jadi kalah jauh dari blog-blog lain, cara terbaik bagi saya ya, saling sillaturrrahmi keblog-blog lain dan meninggalkan komentar disana, adat-sopan santunnya, tuan rumah yang mendapatkan tamu, suatu saat nanti juga berkenan datang ke rumah kita dan sudi berceloteh diblog kita tentunya celotehan yang baik-baik...he..he..he..!!!

Posting Komentar