Rabu, 28 April 2010

Teman! Sumber Inspirasi

Sepertinya ungkapan diatas tidak lah salah saya tulis, sebenarnya saya cuma ingin menge-share pengalaman teman saya, yang saya anggap sangat memberi inspirasi bagi saya... Karena saya masih sebagai mahasiswa yang pas pas an dalam ekonomi, terketuk hati saya ketika mendengar teman2 SMA saya yang telah berusaha dengan usahanya sendiri.


1.Yang sangat memberi inspirasi adalah teman saya seorang mahasiswa yang memiliki situs www.MadeGelgel.com. Siapa sangka, semasa sma dia sangat amat rajin banget (hehe) ke warnet. Kalo ga salah, kayakna tiap hari deh, sejak SMA saya tau kalo dia sangat interest dengan internet, atau making money online. hmmmmm, ternyata eh ternyata, hasil kerjakerasnya terbayar. sekarang ia mampu menghasilkan uang dari internet, dan saya rasa cukup untuk menghidupi dirinya sendiri sebagai mahasiswa. Ada ucapannya yang saya sempat ingat sewaktu SMA "aku pingin banget dapet koneksi internet gratis". Sekarang terjawab sudah, ketika orang-orang membayar untuk mendapatkan koneksi internet, dia dibayar oleh koneksi internet itu. Sangat inspiratif!

2.Seorang teman saya yang lainnya melakukan penjualan baju, spatu, tas, online. Dengan membuat sebuah blog http://underschool.blogspot.com/ disana dia menjual barang-barang tadi dengan online, dan katanya lumayan penghasilannya buat hidup sebagai mahasiswa, dan pembelinya pun lumayan, barang kali kalo ada reader yang tertarik membeli, klik aja link tadi. Disana panduannya jelas kok... Siapa sangka, teman SMA yang duluunya sering nongkrong, ketika kuliah, jiwa enterpreneurshipnya berkembang, bahkan sangat baik. Sangat inspiratif

3.Apresiasi saya kepada teman-tman yang sering bekerja sebagai Daily Worker di hotel-hotel. Sangat banyak, tak bisa saya sebutkan namanya satu-satu. Mereka berjuang mencari uang, untuk membantu kelangsungan hidupnya sebagai mahsiswa, dengan mengorbankan tenaga dan pikiran dan waktu. (bagi teman-teman yang ga tau Daily Woker, DW itu adalah sebutan bagi pekerja sewaan harian di hotel, restaurant, atau apalah, yang dibayar antara 35-60ribu perharinya, dengan jam kerja minimal 8jam, sebagai waiter atau waitress ataupun posisi lain di hotel)

Inilah alasan mengapa Teman!Sumber Inspirasi
Dan sangat sangat inspiratif
Kalao reader punya cerita lain, share ya...
semoga bermanfaat, keep writing!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar